Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Sehat dan Bahagia: Senam Rutin Minggu Pagi Ibu-Ibu Desa Kenep

16 Juli 2023 10:02:21  Admin Desa  48 Kali Dibaca  Berita Lokal

Senam pagi telah menjadi sebuah kegiatan yang rutin dilakukan ibu-ibu Desa Kenep. Kegiatan ini selalu mereka ikuti dengan antusias, karena selain memberikan manfaat kesehatan fisik, senam ini juga menjadi ajang kebersamaan dan sumber keceriaan untuk mengawali aktivitas sehari-hari.

Pada hari minggu (16/07/2023), mahasiswa MMD-UB turut serta mengikuti senam pagi bersama dengan ibu-ibu Desa Kenep. Inisiatif kegiatan senam rutin ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa. Setiap hari Minggu pagi, fasilitas balai desa diberikan sepenuhnya kepada instruktur senam untuk menunjang kelancaran aktivitas ini. Barisan diatur dengan rapi dan berjarak agar seluruh peserta dapat mengikuti gerakan dari instruktur senam dengan baik. Keberadaan speaker yang mumpuni turut membantu kelancaran kegiatan dalam memutar musik untuk mengiringi gerakan senam.

Rangkaian senam berlangsung hingga kurang lebih 1 jam. Selain memberikan manfaat kesehatan fisik seperti meningkatkan fleksibilitas, kekuatan otot, dan kardiovaskular, senam pagi juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan di antara ibu-ibu Desa Kenep. Setelah sesi senam selesai, biasanya ibu-ibu berkumpul dan berbincang bersama. Bahkan, tak jarang mereka melakukan foto bersama dan mengunggahnya di media sosial.

Kegiatan senam pagi di Desa Kenep bukan hanya menjadi rutinitas biasa, tetapi juga sebuah pilar kebersamaan dan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui senam pagi, para ibu desa dapat bergerak bersama dan merasakan manfaat positif melalui kegiatan fisik yang menyenangkan. Semangat yang menular menjadikan senam pagi rutin ini sebuah kegiatan sosial yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa secara keseluruhan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Statistik Penduduk